Download Tafsir Ibnu Katsir Lengkap 30 Juz Terjemahan Indonesia



Ibnu katsir adalah seorang ulamak dan pemikir islami yang sangat terkenal dengan karya-karya tulisnya yang sangat banyak, salah satu yang sangat terkenal dari karya beliau adalah Tafsir Ibnu Katsir yang sudah sangat populer di kalangan umat islam. Sebuah kitab yang berisi tentang tafsir dari kitab suci Al-Quran.

Ismail bin katsir adalah nama asli dari Ibnu katsir, beliau lahir di Busra Suriah pada tahun 1301 dan meninggal di damaskus Suriah pada tahun 1372 dalam usia 71 tahun.
Diantara guru-guru Ibnu Katsir adalah Burhanuddin al-Fazari,beliau juga berguru kepada Ibnu Taymiyyah di Damaskus, Suriah, dan kepada Ibnu al-Qayyim. Ia mendapat arahan dari ahli hadis terkemuka di Suriah, Jamaluddin al-Mizzi, yang di kemudian hari menjadi mertuanya. Ia pun sempat mendengar langsung hadis dari ulama-ulama Hejaz serta memperoleh ijazah dari Al-Wani.
Tahun 1366, oleh Gubernur Mankali Bugha Ibnu Katsir diangkat menjadi guru besar di Masjid Ummayah Damaskus.Ibnu katsir meninggal dunia tidak lama setelah ia menyusun kitab Al-Ijtihad fi Talab al-Jihad (Ijtihad Dalam Mencari Jihad) dan dikebumikan di samping makam gurunya, Ibnu Taimiyah.
Wajib bagi kaum muslimin memperdalam dan memahami isi dari kitab suci Al-Quran, maka kitab tafsir ibnu katsir lengkap 30 juz dan terjemahan dalam bahasa indonesia ini layak untuk saudara download dan miliki secara gratis.
Apabila ada link yang bermasalah, silahkan beritahu kami.

Terima kasih.  Semoga bermanfaat.
Tag : Ebook Gratis
5 Komentar untuk "Download Tafsir Ibnu Katsir Lengkap 30 Juz Terjemahan Indonesia"

yang juz 19 s/d 25 mana ustadz/ah???

Jilid 3-2 dan 3-3 sama.

jazakallah, mudah2an jadi amal jariyah.. Amiin

Alhamdulillah, jazakallah Brother ^_^

Postingan Populer

Back To Top